Minggu, 13 November 2011

Bingung Adalah Bukan Solusi

Berbeda dari yang biasa, dimana mesti berpikir keras dalam kesepian. Namun tidak kali ini yang mesti simple dengan keadaan. Bukan bermaksud menyepelekan, tapi aku mulai sadar bahwa selama ini terlalu mempersulit permasalahan.

Masalah masa depan yang selalu memenuhi otak dengan berbagai file-file yang lain, ternyata cukup membuatku semakin tidak berpikir. Banyak kesibukan (read: Masalah) ternyata mampu mendewasakanku. Yang mesti aku lakukan saat ini adalah berpikir positif pada semua kejadian. Menyesal adalah kebodohan karena semua itu tak ada gunanya. Pernyataan yang selalu aku teriakan dari mulut ini bahwa semua kejadian pasti ada hikmahnya tinggal kitanya saja melihat dari sudut yang positif.
Upayakan pilihan yang telah kita vonis adalah benar-benar pilihan terbaik dan selalu diawali dengan niatan baik. Yakinlah bahwa niatan baik tidak akan pernah berdampak buruk dan pasti positif. Seperti halnya kritikan, nasihat dan masukan semuanya tidak akan pernah sependapat dengan keadaan kita sebenarnya, namun semua itu keluar dari niatan baik untuk diri kita yang lebih baik. Selalu tekan mental ini untuk tetap konsisten pada positif thinking. Aku tidak menerima koreksi karena kita belum menyadari bahwa itu baik. Kebaikan pun terkadang belum direspon positif. Ini cukup menjadi pelajaran dan penyadaran diriku. 
Tetap semangat untuk siapapun termasuk diriku yang mulai sadar kapasitas diri dalam berperilaku dengan orang lain. Peran diri terhadap perubahan orang lain yang mestinya sadar diri tidak cukup banyak peran untuk perubahan orang lain jika tidak ada respon terhadap aksi.

1 komentar:

  1. Bingung gw zob,sesrang bilang menykai gwa,dan dya nny kmu ska gx am aq,gw bngung mo jwab,ap and ngrsa tkut zob tk mnjwbny,gmna nih!.

    BalasHapus