Jumat, 09 April 2010

SYUKURKU

Rasa syukur bertubi-tubi ketika semuanya tidak hanya menjadi sebuah mimpi. Titik-titik air bahagia dari sang mata sepertinya adalah tanda bukti rasa syukur itu. Tidak hanya dari ucap, tapi raga ini juga perlu bersyukur. Dengan selalu melakukan yang terbaik dengan keputusan ini. Dengan selalu menjaganya. Ato dengan berbagai cara apapun yang halal.


Akhirnya dapat juga! WANITAKU LUAR BIASA. Sepertinya tulisan ini adalah rasa penolakan terhadap tulisan sebelumnya. Tidak sesuai dengan rencana gila. Sangat lebih baik. Thanks for My God. Gak bisa diungkapkan dengan kata-kata dwech! Mudah-mudahan rasa ini bukan hanya sebatas kata, tapi realita pun menyertainya.



Dalam setiap kata-kata yang tertuang, segala inspirasinya adalah hunny. Hunny adalah kata lain dari suara. (Kalo itu bunyi bro……! Toeng…….toeng…….!)

Ketika satu kata pun tak mampu terucap, kamu mampu berbicara

Ketika satu langkah pun tak mampu bergerak, kamu mampu berlari

Dan ketika semuanya menjadi indah, dan dia adalah yang mampu membuatnya

Halah……! Bingung lanjutinnya apa!

Kayaknya emang gak bisa jadi pujangga dwech!

Gak peduli…….! Yang penting aku suka nulis yang gak jelas kayak satu ini. Awalnya sich rencana mo ngasih tau tentang wanitaku saat ini, tapi kok malah lari kemana-mana yach?(Inilah kuda liar). Memang terdengar aneh, tapi ini adalah tahap awal.

Nama menggambarkan kesucian (Fitry). Dia sangat mempesona. Tak ada kata yang lebih lebay buat dia. Seandainya ada, berenang mengarungi samudera hindia pun aku gak mau (Coz, aku gak bisa berenang……..hehehehehehe). Mendingan hubungan gak banyak keluar kata, but action tu yang lebih penting. Dari buku yang pernah aku baca, kita harus punya tiga kecerdasan. IQ, EQ, dan SQ. Getho! Apa itu semuanya? Cari ndiri bukunya.

Dia suka es cream. Dia suka baca buku. Dia ada-ada ajah! Sangat mempesona.

Udah ah, gombalnya!

Kembali ngebahas masalah syukur! Jika kita berjalan-jalan malem, kita akan melihat beberapa anak kecil mondar-mandir di sekitar lampu merah. Itu adalah sumber inspirasi syukur kita. Alhamdulillah kita telah diberikan segala apa yang kita inginkan. Memang tidak semuanya, tapi yakinlah itu adalah pemberian yang terbaik. Kita tidak pernah merasa kurang, jika kita mau jujur pada diri sendiri. Jika kita mau jujur dengan melihat lingkungan sekitar yang kurang beruntung dibanding kita. Jangan selalu melihat orang yang lebih darpada kita. Itu akan membuat kita merasa selalu kurang. Boleh melihat sesekali sebagai motivasi untuk bisa menjadi demikian. Itu adalah impian dan segala berawal dari mimpi. Karena alam bawah sadar akan membentuk itu.

Ketika kita mengunjungi panti asuhan, itu adalah inspirasi syukur kita. betapa beruntungnya kita yang masih mempunyai kedua orang tua yang lengkap. Ayah dan Ibu. Apa yang sudah kita perbuat untuk membahagiakan mereka? Atau bahkan setiap tindakan kita justru menyakitkan hati mereka? Segeralah minta maaf dengan mereka jika itulah yang terjadi. Walaupun tanpa meminta maaf pun, mereka pasti sudah memaafkan kita. begitu besar cinta meraka dengan kita.

Ketika kita berjalan di daerah kumuh pinggiran sungai. Itulah inspirasi syukur kita. Begitu indahnya rumah kita saat ini. Rasa syukur akan selalu terucap. Selalu mengkondisikan rumah kita menjadi “Rumahku surgaku” dengan segala kegiatan-kegiatan positif.

Walau awal tulisan ini adalah sesuatu yang gak jelas, tapi berharap selalu ada nilai yang bisa kita ambil demi kebaikan di muka bumi ini. Bukan selalu perprinsip “Sampaikan walau satu ayat”, tapi memang inilah mampuku untuk saat ini. Semoga bermanfaat.


Selalu berharap menjadi orang yang paling banyak bermanfaat untuk orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar