Selasa, 15 Februari 2011

BERPIKIR

Berawal dari tergeraknya kaki ini untuk menuju Mushola yang ada di Hotel Mesra International Samarinda. Tak biasanya setelah sekian lama tidak berkunjung. Sore itu adalah awal kebingunganku kembali. Perasaan yang sering hinggap pada pikiran kotor yang selalu dalam keraguan. Sangat tidak mampu rasanya untuk memutuskannya. Tapi disisi lain merasa mampu dengan teringat nasihat ulama bahwa Allah itu tidak akan memberikan beban pada makluknya yang bukan kapasitasnya.


Mudah-mudahan do'a setelah sholat itu benar-benar terkabul. Setelah berkali berdo'a dengan hal yang sama tapi karena kelemahanku sendirilah yang menolak itu. "Hindarkanlah dari perbuatan keji dan munkar". Lantunan ayat-ayat Al Qur'an yang kuputer di laptop mungilku mampu memberikan semangat luar biasa pada perubahanku. Mudah-mudahan ini terus berlanjut. Menjadi motivasi tersendiri ketika teman kerja sibuk menulis di blognya. Sebagai manusia yang sadar akan persaningan yang sehat, maka termasuk tidak mau kalah juga untuk kembali meramaikan blogku yang sekian lama ku tinggalkan.
"Bismillah" ucapku.
Semoga ini adalah awal yang baik dengan selalu mendapat ridho Allah SWT. Memang sangat tidak mudah dalam realisasinya. Komitmen lah yang mampu mempertahankannya. Dan komitmen yang kumiliki terkadang masih tergyahkan oleh bagian-bagian dunia yang memang sengaja menjadi alat setan untuk menggodaku. Memang dia adalah jahat dan salah, tapi lemahnya diriku juga berperan dalam terpuruknya aku.
Semua bisa menjadi inspirasi, termasuk sore lantunan ayat-ayat Al Qur'an menjadi inspirasiku. Cukup menjadi pengalan yang akan selalu terkenang dan aku yakin akan bermanfaat. Tidak berharap untuk dibaca orang lain, tapi jika ada yang membacanya, maka ambillah pelajarran dari kisahku. Kisah yang berawal dari hal tak indah yang berujung pada hal positif. "Menuju Perubahan"
Perlu kalian tau, selama menulis ini, aku masih bertahan pada alunan itu. "Ayat-ayat Al Qur'an". Semoga tulisan yang tercipta ini sesuatu yang positif dan bermanfaat. Semoga Allah selalu memberikan petunjuk kepadaku ditengah-tengah peringatan hari lahir Tauladan umat Islam, Rasulullah SAW. Marilah selalu bershalawat kepada Rasulullah  SAW.
"ALLOHUMMA SHOLLI ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMAD"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar